Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

BPJS Ketenagakerjaan Bayar Klaim Kematian Kasus Pembunuhan Seorang Bidan di Kapuas Hulu

Hosting Murah
banner 468x60
Pemberian klaim santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu untuk Hetty Karmila seorang biserta yang dibundanuh oleh karyawan perusahaan sawit. Foto: BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu

JURNALIS.co.id – Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu tentunya masih ingat dengan perkara kematian seorang wanita berprofesi biserta yang ditemukan meninggal di sebuah perumahan Pondok II perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Belian Estate Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin (23/10/2023) lalu yang bernama Hetty Karmila. Dimana diketahui bahwa Hetty Karmila ternyata dibundanuh oleh karyawan perusahaan.

Hetty Karmila diketahui sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas Hulu sejak tahun 2022. Atas kematiannya tersebut, dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas Hulu beberapa hari yang lalu sudah membayarkan santunan kematian yang bersangkutan secara simbolis.

banner 325x300

“BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu menyerahkan santunan  kematian tersebut senilai Rp42 juta. Pembayaran santunan tersebut didampingi oleh Agus smenyolangu Manager KTU Sinarmas wilayah Kapuas Hulu kepada Ayah Kandung almarhum Hetty Karmila,” kata Nanda Shidiq Saputro Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu, Rabu (22/11/2023).

Nanda mengatakan, patut disyukuri keluarga yang ditinggalkan dapat menerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini. Untuk itu, sangat diharapkan kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan, agar mengurus keanggotaan BPJS, baik BPJS Kesehatan gratis yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu maupun BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Penerima Upah serta Pekerja Bukan Penerima Upah seperti petani, peternak, pengusaha UMKM, serta lain-lain.

“Kita berharap untuk santunan yang dibagikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ahli waris,” pungkasnya. (opik)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *