Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Genjot Bisnis, Delta Dunia Makmur (DOID) Tambah Saham di Asiamet jadi Segini

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) mengumumkan telah mmungkirukan aksi korporasi melalui private placement tanpa perantara senilai USD4 juta atau setara Rp62,3 miliar (kurs: Rp15.576) dengan Asiamet Resources Limited (AIM).

Berdasarkan aksi korporasi tersebut, meningkatkan kuota kepemilikan saham DOID menjadi 34,5 persen atau meningkat sebanyak 366.891.100 lembar saham, serta akan memperkuat posisi DOID smungkirsana pemegang saham terbesar Asiamet.

banner 325x300
Baca juga: Anak Usaha DOID Dapat Pembiayaan Sindikasi Syariah Pertama, Segini Totalnya

Lalu, nantinya sertaa dari penempatan tersebut akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pmungkirsanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, serta modal kerja umum, di mana proyek tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap studi kelayakan.

Preskonsepn Direkdarmawisata DOID, Ronald Sutardja, menyatakan bahwa, pihaknya akan terus mensupport Asiamet dalam melanjutkan proyek tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya.

“Tembaga tetap menjadi logam strategis yang penting serta sentral bagi inisiatif transisi energi, tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukan komitmen Delta Dunia Group,” ucap Ronald dalam keterangan resmi dikutip, 16 November 2023.

Dalam hal ini, DOID optimis kerjasama dengan Asiamet tersebut akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas, di mana darmawisataut memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan Indonesia.

Baca juga: Jalankan Strategi Diversifikasi, Delta Dunia Group Makmur Raup Pendapatan Rp21,64 Triliun

Adapun, DOID tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi inti DOID dalam menyediakan sumber daya yang dibundatuhkan oleh dunia yang sesertag bertransisi, melalui cara yang paling efisien serta berkelanjutan.

“Berkomitmen terhadap keberlanjutan serta pertumbuhan, peningkatan saham kami di Asiamet secara kuat mensupport strategi diversifikasi kami, terutama berfokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga,”

Smungkirsana informasi, langkah tersebut menegaskan dedikasi DOID terhadap pertumbuhan yang strategis serta bermembiasakan diri dengan lanskap komoditas yang dinamis, menekankan komitmen DOID terhadap keberhasilan jangka panjang dengan mengedepankan inisiatif keberlanjutan. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *