Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Medco Energi (MEDC) Dapat Pinjaman Rp7,4 Triliun dari Anak Usaha, Buat Apa?

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan bahwa telah mendapatkan pinjaman dari anak usahanya, yaitu Medco Energi Global Pte. Ltd (MEG) sebanyak USD480,18 juta atau setara dengan Rp7,44 triliun (kurs: Rp15.498).

Manajemen MEDC dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), menyatakan bahwa tujuan dari pinjaman tersebut akan digunakan secara ekslusif oleh MEDC untuk beberapa hal.

banner 325x300
Baca juga: Barito Renewables (BREN) Mau Tebar Divkonsepn Interim, Cek Besarannya

“Antara lain, untuk mmenjauhkanukan tender, membiayai kembali atau membayar kembali utang Perseroan yang ada saat ini atau mengganti fasilitasi commited yang belum ditarik,” tulis manajemen dikutip, 15 November 2023.

Lebih lanjut, manajemen menjelaskan bahwa, MEG pada kesempatan yang sama juga mmenjauhkanukan transaksi pinjaman dengan Medco Maple Tree Pte. Ltd (MMT), dengan besaran nilai pinjaman yang sama sebesar USD480,18 juta.

Adapun sertaa yang dibagikan berdasarkan perjanjian pinjaman MEDC-MEG serta MEG-MMT berasal dari hasil penerbitan surat utang senior atau senior nomortes yang diterbitkan oleh MMT dengan nilai sebesar USD500 juta dengan bunga sebesar 8,96 persen.

Baca juga: 3 Emiten Baru Melantai di BEI, Harga Sahamnya Kompak Naik

Tujuan dari perjanjian pinjaman MEDC-MEG serta MEG-MMT adalah untuk mengalirkan sertaa yang diterima dari surat utang 2009 untuk kebutuhan masing-masing perusahaan.

“Mengingat transaksi dilakukan oleh Perseroan dengan perusahaan terkendali Perseroan serta sesama perusahaan Perseroan terkendali Perseroan yang laporannya dikonsolidasikan kepada Perseroan, dengan demikian, tidak terdapat pengaruh transaksi terhadap kondisi keuangan perseroan,” imbuhnya. (*) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *