Perusahaan Ini Memimpin Implementasi SNI Resin PET Daur Ulang

PT Amandina Bumi Nusantara (Amandina) menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda (SPPT) SNI dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk Standar Nasional Indonesia (SNI) 8424:2017. SNI 8424:2017 adalah standar yang dirancang untuk melindungi kepentingan konsumen dan menjaga kualitas produk resin PET daur ulang. Standar ini mencakup tahap kualifikasi ketat, prosedur pengambilan sampel, pengujian, dan penilaian produk yang berstandar tinggi, dan telah menjadi acuan sejak tahun 2017.

Managing Director Amandina Bumi Nusantara, Suharji Gasali, menyatakan bahwa sertifikasi ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mematuhi standar global dan regulasi lokal untuk menjaga keamanan produk dan konsumen. Perusahaan ini bertekad menjadi pemimpin dalam produksi bahan daur ulang food grade seperti rPET, rHDPE, dan rPP di Indonesia, sebagai dukungan terhadap program pemerintah mengurangi penggunaan plastik dan ketergantungan terhadap sumber daya alam.

CCEP Indonesia sebagai pengguna pertama produk resin PET daur ulang yang berstandar SNI di Indonesia mengakui dampak positif dari pencapaian Amandina. Direktur Supply Chain CCEP Indonesia & Papua Nugini, Diem Nguyen, mengatakan bahwa sertifikasi ini menegaskan komitmen perusahaan untuk kualitas dan keamanan tertinggi bagi konsumen. Perusahaan ini mendorong industri lain untuk bergabung dalam perjalanan keberlanjutan ini.

CCEP Indonesia juga menjelaskan strategi keberlanjutan mereka, yang tertuang dalam program “This is Forward”. Program ini mencakup enam pilar utama, termasuk iklim, air, kemasan, produk minuman, rantai pasok, dan karyawan-masyarakat. Di pilar kemasan, CCEP Indonesia menargetkan 100% kemasan dapat didaur ulang pada tahun 2025 dan memastikan 50% penggunaan plastik daur ulang pada tahun yang sama. Mereka juga berencana menghilangkan penggunaan plastik murni dalam semua kemasan pada tahun 2030, serta mengumpulkan dan mendaur ulang semua kemasan plastik dan kaleng yang mereka jual pada tahun yang sama.

Exit mobile version