Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

BPKH Mengutamakan Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pengelolaan Keuangan Haji melalui Diseminasi

Hosting Murah
banner 468x60

Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) sedang aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan pengelolaan keuangan haji oleh BPKH. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Serang, Banten pada tanggal 10 November 2023. Walikota Serang, Syafrudin, mengucapkan terima kasih atas acara tersebut dan berharap dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada semua yang hadir.

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, menjelaskan bahwa BPKH memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi yang transparan dan akuntabel kepada masyarakat dalam mengelola keuangan haji. BPKH berkomitmen untuk mengelola keuangan haji secara profesional, transparan, dan akuntabel agar dapat memberikan manfaat optimal bagi jemaah haji.

banner 325x300

Fadlul juga menyampaikan bahwa BPKH telah menyiapkan strategi pengelolaan keuangan haji untuk tahun 1445H/2024M. Strategi ini mempertimbangkan kondisi keuangan haji, kebutuhan jemaah haji, dan dinamika global. Strategi tersebut difokuskan pada peningkatan nilai manfaat, optimalisasi pengelolaan dana, dan penguatan tata kelola.

Diharapkan bahwa sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang BPIH dan pengelolaan keuangan haji. Dengan demikian, masyarakat dapat memberikan dukungan kepada BPKH dalam mengelola keuangan haji secara optimal.

Anggota Komisi VIII DPR, Yandri Susanto, meyakinkan bahwa pengelolaan dana haji yang dilakukan oleh BPKH aman. Yandri juga menginformasikan bahwa kuota haji Indonesia tahun 2024 adalah sebanyak 241.000 dan istithaah kesehatan menjadi syarat pelunasan biaya haji 2024. Yandri meminta para peserta sosialisasi untuk mendukung BPKH dan memberikan informasi yang benar terkait pengelolaan keuangan haji.

Kegiatan sosialisasi BPKH ini merupakan bagian penting dalam menyosialisasikan pengelolaan dana haji oleh BPKH kepada masyarakat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *