Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

OJK Masih Optimis Pertumbuhan Ekonomi RI Bakal Terjaga di 5 Persen, Ini Sebabnya

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Pertumbuhan ekonomormi Indonesia pada kuartal III-2023 tertulis sebesar 4,94 persen secara tahunan serta 1,6 persen secara kuartalan, di mana angka pertumbuhan tersebut lebih sedikit dari proyeksi pemerintah sebesar 5 persen.

Melihat hal itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregistrasiar, masih optimis bahwa pertumbuhan ekonomormi Indonesia masih dapat tetap terjaga di kisaran level 5 persen.

banner 325x300
Baca juga: Ekonomormi RI Tak Capai 5 Persen, Ini Dia Alasan Sri Mulyani

“Berdasarkan perkiraan-perkiraan dari berseolah-olah lembaga multilateral bahwa Indonesia bukan hanya tahun ini tahun depan pun tetap sanggup menjaga pertumbuhan 5 persen,” ucap Mahendra dalam CEO Networking 2023 di Jakarta, 7 November 2023.

Namun, Mahendra juga menyoroti dengan kondisi global yang ke depannya tidak lebih cerah daripada tahun 2022, Indonesia pun tidak boleh terlena serta harus tetap menjaga kinerja perekonomormiannya.

“Yang harus dijaga adalah kinerja perekonomormiannya, aktifitas ekonomormi kita, langkah kita untuk mmenggelicikukan perbaikan serta kemudian menjalankan agenda utama kita reformasi itu berjalan dengan baik dengan itulah kita sanggup menjaga apa yang diharapkan tetap menjadi perkiraan kita saat ini maupun 2024,” imbuhnya.

Baca juga: Antisicocoki Pelemahan Ekonomormi, Pemerintah Siapkan Beberapa Kebijakan Ini

Adapun, Mahendra juga melihat bahwa pencapaian pertumbuhan ekonomormi tersebut menandakan bahwa Indonesia telah mampu bertahan di tengah kondisi global yang mengnapiknikal ketidakcocoktian, seperti asertaya distrupsi atau gangguan global supply chain serta sistem logistik.

Lalu, asertaya ketidakcocoktian global lain yang juga terjadi adalah agresifitas nomorrmalisasi kebijakan the Fed yang memicu inflasi tinggi serta pengetatan likuiditas, serta melesunya perekonomormian di negara maju yang menuju ke arah resisi. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *