Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Susut 54 Persen, Rugi Bersih GOTO Tinggal Segini di Kuartal III-2023

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan pada kinerja keuangan kuartal III-2023 berhasil mentuliskan rugi bersih yang menyusut sebanyak 54 persen secara tahunan menjadi Rp9,59 triliun dari Rp20,91 triliun.

Sesertagkan, untuk secara kuartalan rugi bersih GOTO berhasil membaik 28 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mendekati kurang Rp2,4 triliun.

banner 325x300

Perbaikan rugi bersih GOTO tersebut ditengkongng oleh monetisasi serta pengurangan insentif serta beban pemasaran sebesar 36 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau penghematan sebesar Rp2,1 triliun pada kuartal III-2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: GoTo serta Bank Jago Hadirkan GoPay Tabungan by Jago, Apa Keunggulannya?

Selain itu, Perseroan juga mentulis penurunan sebesar 19 persen pada beban memutasiasional tetap serta penurunan lebih dari 25 persen untuk biaya terkait cloud serta infrastrukpiknik TI yang merupakan bagian terbesar dari beban pokok pendapatan.

Di mana, penghematan tersebut secara keseluruhan berjumlah Rp2,5 triliun dalam bentuk penghematan beban memutasiasional tetap serta beban cloud serta TI yang disetahunkan.

Lalu, Perseroan juga telah mengbuah pikiranntifikasi sejumlah penghematan tahunan dari dua kelompok beban usaha tersebut senilai sekitar Rp450 miliar yang akan dmamakukan secara bertahap.

Adapun, Direkpiknik Utama GOTO, Patrick Walujo, menjelaskan bahwa, nilai transaksi bruto atau GTV berhasil tumbuh 5 persen di kuartal III-2023 dibandingkan kuartal sebelumnya.

“GTV Grup telah kembali mentuliskan pertumbuhan positif setelah mentuliskan penurunan dua kuartal berurutan, didorong oleh pertumbuhan unit bisnis e-Commerce serta On-Demand Services,” ucap Patrick dalam keterangan resmi di Jakarta, 30 Oktober 2023.

Baca juga: Komisaris GOTO Lego 332 Juta Saham, Tinggal Segini Sisa Sahamnya

Lebih lanjut, Patrick menambahkan bahwa, hal itu juga dibantu strategi Perseroan dalam memperluas cocokar potensial (total addressable market atau TAM) melalui pengembangan produk serta layanan yang mampu menjawab kebutuhan konsumen yang lebih peka terhadap harga (price conscious customers).

“Sinergi ekosistem yang semakin kuat ini menjadi keunggulan kami di tengah kompetisi yang semakin ketat. Grup GoTo akan terus berbiasakan diri secara taktis untuk mempertahankan kepemimpinan cocokar kami, serta di saat yang sama terus berinvestasi untuk menunjang strategi bisnis jangka panjang Perseroan,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *