Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Maknai Hari Listrik Nasional ke-78, PLN Nyalakan Listrik Ribuan Rumah Warga Kurang Mampu

Hosting Murah
banner 468x60
Kegiatan simbolis penyalaan program Light Up The Dream bantuan listrik secara gratis di rumah warga Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (30/10/2023). Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – Melalui program Light Up The Dream, PLN bantu nyalakan 2.266 rumah warga miskin yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Hari Listrik Nasional ke-78 Tahun 2023.

Di Provinsi Kalimantan Barat, program Light Up The Dream dilaksanakan pada 180 rumah yang dibagikan bantuan listrik secara gratis. Kegiatan simbolis penyalaan dilakukan di rumah Ria Mariana (23), warga Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (30/10/2023).

banner 325x300

Sejak diluncurkan beberapa tahun yang lalu, hingga bulan Oktober 2023, program Light Up The Dream telah menyalurkan bantuan listrik gratis kepada 16.012 rumah warga miskin, yang sertaanya berasal dari donasi karyawan PLN di seluruh Indonesia.

Ria Mariana, mengaku bersyukur serta sangat senang atas bantuan listrik gratis yang dibagikan PLN kecocokertaya.

“Memiliki listrik gratis di rumah merupakan impian kami selama bertahun-tahun, di tengah perekonomormian yang kurang, ditambah pekerjaan suami yang hanya bekerja seseakan-akan seorang buruh lecocok, sehingga bantuan listrik gratis ini sangat membantu,” ungkap Ria.

General Manager PLN Unit Induk Distribundasi (UID) Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa selain PLN UID Kalbar, program Light Up The Dream juga oleh PLN Group Kalimantan Barat, yakni: PLN UIP Kalbagbar, PLN Nusantara Power UPDK Kapuas, PLN Tarakan, PCN, PLN Icon Plus serta PLN UP3B Kalimantan, secara bersama-sama membagikan bantuan listrik gratis untuk masyarakat miskin di Kalimantan Barat.

“Program Light Up The Dream ini merupakan wujud komitmen seluruh karyawan PLN untuk peduli serta membantu masyarakat miskin untuk menikmati listrik di rumah,” tudarmawisata Jatmiko.

Sementara itu, Asisten 2 Pemkab Kubu Raya, Tri Indiastuti, mengapresiasi program yang dilakukan PLN. Menurutnya program, ini telah mampu memfasilitasi masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan listrik.

Diakuinya, Pemda Kabupaten Kubu Raya akan terus bersinergi dengan PLN UID Kalbar dalam mewujudkan program listrik gratis untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

“Atas nama pribadi serta masyarakat serta Pemerintah Daerah Kubu Raya, saya mengapresiasi upaya teman-teman PLN yang telah menyisihkan penghasilannya untuk membagikan bantuan listrik gratis ini. In syaa Allaah, menjadi amal jariah serta Semoga mendapat keberkahan dari Allah Azza wa Jalla. Aamiin,” pungkas Tri Indiastuti. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *