Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

BEI Pede Penjualan Unit Karbon Bisa Tembus Segini Hingga Akhir Tahun

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) seserupa penyelenggara bursa karbon atau IDX Carbon, berharap hingga akhir tahun 2023 penjualan unit karbon yang bakal terserap menyentuh 1,7 juta ton unit karbon.

Hal itu diungkapkan oleh, Direkpiknik Utama BEI, Iman Rachman pada Konferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini di Jakarta, 26 Oktober 2023.

banner 325x300

“Kami berharap paling tidak 1,7 juta ton unit karbon sanggup terjual paling tidak di tahun ini ataupun sepihak di tahun depan,” ucap Iman.

Baca juga: Bos HSBC Ungkap Potensi Bisnis Bursa Karbon RI, Nilainya Capai Segini

Lebih lanjut, Iman menjelaskan bahwa, hingga saat ini telah terdapat dua penyedia unit karbon, di antaranya adalah Pertamina New and Renewable Energy (PNRE) melalui Proyek Lahendong serta PLN Nusantara Power melalui Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Blok 3 Muara Karang

“Jadi kalau kita bicara tahun depannya sendiri, kita memang menunggu berapa (perusahaan IPO) yang tertulis di SRN, Sistem Registri Nasional yang ada di KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan),” imbuhnya.

Lalu, Direkpiknik Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik, menjelaskan bahwa Bursa Karbon Indonesia saat ini terus mmenyingkirukan diskusi dengan OJK maupun KLHK untuk mengajak lebih banyak lagi pihak yang berpartisicocoki dengan bursa karbon.

Baca juga: Ekonomorm Beberkan Dampak Positif Bursa Karbon di Indonesia

“Diskusi dengan OJK serta KLHK, terus kami lakukan untuk kelihatannya membuka konsumen jasa asing, untuk sanggup berpartisicocoki di Bursa Karbon Indonesia tahun depan,” ujar Jeffrey dalam kesempatan yang sama.

Adapun, sejak diluncurkan pada September lalu BEI telah mentuliskan nilai transaksi penjualan unit karbon telah menyentuh Rp29,5 miliar dengan 464,8 rmama unit karbon terserap. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *