Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

BPKH Menyasar Sektor Kunci dalam Investasi Langsung di Arab Saudi

Hosting Murah
banner 468x60

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan anak usahanya, BPKH Limited, sedang fokus melakukan investasi di industri haji dan umrah di Arab Saudi. Anggota Badan Pelaksana BPKH, Arief Mufraini, mengungkapkan 13 subsektor yang menjadi fokus investasi BPKH di Arab Saudi.

Ke-13 subsektor tersebut meliputi transportasi dan logistik, akomodasi, retail, katering, telekomunikasi, artificial intelligence, layanan agen travel dan tourism, experience enrichment activities, kegiatan keuangan dan asuransi, donasi dan kurban, serta layanan personal seperti healthcare, listrik, gas, air conditioning, sumber daya air, sanitasi, wealth management, dan filantropi atau kegiatan keagamaan.

banner 325x300

Arief menjelaskan bahwa ketiga belas subsektor tersebut penting untuk menggambarkan sejauh mana investasi BPKH Limited dalam memperluas ekosistem perhajian di Arab Saudi. BPKH Limited telah membentuk anak perusahaan bernama Syarikah BPKH Limited dan mendapatkan Commercial Registration dari Ministry of Commerce Saudi pada Maret 2023.

Pembentukan anak perusahaan ini merupakan responsif dari BPKH terhadap kritik dan masukan yang diterimanya untuk mendukung penyelenggaraan ibadah haji dalam perspektif investasi. Setiap tahun, BPKH menyediakan Rp24 triliun untuk sektor haji dan umrah, dengan nilai bisnis dari kegiatan umrah mencapai hampir Rp30 triliun.

Arab Saudi sendiri berambisi untuk meningkatkan jumlah jamaah umrah yang datang ke negaranya. Pada tahun 2030, mereka menargetkan jumlah jamaah umrah sebanyak 30 juta, meningkat dari 10,9 juta pada 2022. Oleh karena itu, investasi langsung pada ekosistem haji diharapkan dapat mengembangkan layanan haji dan umrah, menciptakan peluang-peluang, dan mempromosikan bisnis lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *