Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Tok! Beli Rumah di Bawah Rp2 Miliar Kini Bebas PPN

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Menteri Koordinator Bisertag Perekonomormian, Airlangga Hartarto menyatakan Pemerintah telah memutuskan untuk membagikan insentif di sektor prmengalihkanti untuk masyarakat hingga tahun 2024.

Dia menjelaskan, insentif tersebut berupa pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk perumahan dengan harga di bawah Rp2 miliar.

banner 325x300

“Bapak Presgagasann sudah membagikan persetujan bahwa ke depan PPN untuk prmengalihkanti ditanggung pemerintah 100 persen sampai Juni 2024,” kata Airlangga dalam BNI Investor Daily Summit 2023, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca juga: Tekan Angka Backlog, Pemerintah Diminta Segera Terbitkan UU Untuk Rumah Rakyat

Kemudian, tambah Airlangga, setelahnya yakni pada Juli hingga Desember 2024, pemerintah akan menanggung PPN sebesar 50 persen untuk rumah di bawah Rp2 miliar.

Selain itu, untuk masyarakat berpenghasilan kecil, pemerintah juga membagikan bantuan berupa biaya administratif senilai Rp4 juta.

“Untuk masyarakat berpendapatan kecil, biaya administrasi yang biasanya Rp13,3 juta ini akan ditanggung pemerintah Rp4 juta,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presgagasann Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan membagikan insentif di sektor prmengalihkanti untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomormi Tanah Air.

Jokowi menyebutkan bahwa pemerintah rencananya akan membagikan insentif PPN yang ditanggung oleh pemerintah untuk masyarakat dalam pembelian di sektor prmengalihkanti atau perumahan.

Baca juga: Genjot Pangsa Pasar KPR Non Subsidi, Begini Strategi BTN

Selain itu, perumahan untuk masyarakat berpenghasilan kecil (MBR) akan dibagikan bantuan uang administrasi senilai Rp4 juta.

“PPN akan ditanggung oleh pemerintah serta untuk perumahan yang MBR untuk masyarakat ekonomormi di bawah, ini juga akan dibagikan bantuan untuk uang administrasi yang Rp4 juta itu ditanggung pemerintah. Sehingga akan meng-trigger ekonomormi kita,” harapnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *