Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

4 Sektor Bisnis yang Dikuasai Oleh Erick Thohir, Calon Wakil Presiden yang Berpengaruh di Bawah Prabowo

BRI Bagikan Deviden
Hosting Murah
banner 468x60

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Indikasi bahwa Erick akan menjadi pendamping Prabowo semakin kuat setelah diketahui bahwa dia telah mengurus surat keterangan tidak pernah terpidana dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Surat tersebut, yang beredar di kalangan media, menunjukkan bahwa PN Jaksel mengeluarkan surat tersebut sebagai persyaratan pendaftaran Erick sebagai cawapres.

banner 325x300

“Surat keterangan ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat digunakan sebagai bukti pemenuhan syarat Calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” tulis cuplikan isi surat tersebut yang ditandatangani oleh Wakil Ketua PN Jaksel, Wahyu Imam Santoso, dan dilihat pada 18 Oktober 2023.

Sebelum terjun ke dunia pemerintahan, Erick sudah dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Dia telah berkecimpung dalam berbagai sektor industri.

Tidak mengherankan bahwa kekayaan Erick, menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), mencapai Rp2,31 triliun pada tahun 2021. Erick melaporkan kekayaannya pada 31 Maret 2022 saat menjabat sebagai Menteri BUMN.

Berikut ini adalah beberapa bisnis Erick Thohir yang dianggap kuat sebagai calon cawapres Prabowo, seperti yang dikutip dari berbagai sumber oleh Infobanknews:

1. Perusahaan Media: Erick adalah pendiri dari Mahaka Group yang bergerak di bidang media cetak, media online, televisi, dan radio. Mahaka Group juga memiliki PT Republika Media Mandiri yang mengoperasikan Republika Online sebagai media online. Selain itu, Erick juga memiliki 5% saham di stasiun televisi swasta Jak TV. Mahaka Group juga memiliki lini bisnis periklanan.

2. Bisnis Kuliner: Selain dalam bidang media, Erick juga memiliki perusahaan kuliner di bawah PT Trinugraha Thohir (TNT). Restoran yang dimiliki Erick antara lain Hanamasa, Pronto Restaurant, dan Yakun Kaya Toast.

3. Event Organizer: Mahaka Group telah mengakuisisi 80% saham Alive! Indonesia senilai Rp3,7 miliar. Alive! Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan layanan brand activation, creative agency, dan event organizer. Mereka telah mengelola berbagai acara besar di Indonesia, seperti peluncuran Honda Vario, pameran BRI, pameran XL, dan peluncuran Honda New CBR.

4. Bisnis Olahraga: Erick juga dikenal sebagai pengusaha di bidang olahraga, terutama sepak bola dan bola basket. Dia memiliki saham di klub NBA Philadelphia 76ers dan sebelumnya pernah memiliki saham di klub Inter Milan dan D.C United. Dia juga memiliki 51% saham klub sepak bola Oxford United. Di dalam negeri, Erick memiliki saham klub sepak bola Persis Solo.

Artikel ini telah disunting dan HTML tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *