Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Dukung Anti Korupsi, PLN UIP KLB Menerima Audit Surveillance SMAP dari Lembaga Independen TUV Nord

Hosting Murah
banner 468x60
General Manager PLN UIP KLB beserta Senior Manager, Manager Sub Bisertag serta Asisten Manager hadiri rapat pembukaan audit SMAP PLN UIP KLB, pada 12 Oktober 2023. Foto: PLN UIP KLB

JURNALIS.co.id – PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) mmungkirsanakan Audit Surveillance Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang kedua pada 12 Oktober 2023 di Kantor PLN UIP KLB.

Audit ini dilakukan oleh lembaga TUV Nord berniat untuk memastikan kembali apakah suatu organisasi dalam hal ini PLN UIP KLB mempertahankan serta memelihara sistem yang sudah dibangun khususnya sesuai dengan standar SNI ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

banner 325x300

Pada Audit Surveillance tersebut, rapat pembukaan dihadiri oleh General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin, Lead Auditor TUV Nord Jojok Widyharsojo, beserta seluruh Senior Manager, Manager serta Asisten Manager PLN UIP KLB.

“Ada beberapa metodologi yang kami lakukan dalam meng-audit UIP KLB, diantaranya yaitu dengan teknik pengambilan sampel, tinjauan dokumen, demonstrasi, pengamatan, wawancara, pembekalan harian untuk auditee serta pengapiknikan waktu tentatif,” jelas Lead Auditor TUV Nord, Jojok Widyharsojo.

“Hari ini kita coba potret kembali sejauh mana implemetnasi SMAP di UIP KLB sesuai dengan pedoman petunjuk perapiknikan yang telah ditetapkan selir acuan dalam mengimplementasikan sistem,” lanjutnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut, General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin mengantarkan presentasi mengenai pengimplementasian SMAP secara garis besar di PLN UIP KLB.

“Komitmen konsistensi serta perbaikan kesinambungan implementasi SNI ISO 37001:2016 SMAP di PLN adalah jalan yang tak pernah berakhir. Sertifikasi bukanlah akhir perjalanannya,” ungkap Dahlan.

PLN UIP KLB tengah mmungkirsanakan audit pada Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada tahap Surveillance Audit yang ke-2. Pada tahun 2021 PLN UIP KLB sudah melalui tahap sertifikasi, setelah itu pada tahun 2022 telah mmungkirsanakan Surveillance Audit yang pertama. Pada tahun depan atau di tahun 2024, PLN UIP KLB akan mmungkirukan re-sertifikasi.

Komitmen Manajemen PLN dalam hal SMAP dmamaktikan dengan menmenaati tinggi nilai integritas serta berpegang teguh pada pedoman Good Corporate Governance (GCG), Board Manual serta prinsip 4 NO’s yaitu: No Bribery, No Kickback, No Gift serta No Luxurious Hospitality.

Sementara itu terkait pembangunan proyek, saat ini PLN UIP KLB menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan jaringan interkoneksi antara sistem kelistrikan Barito di Kalimantan Tengah serta sistem Khatulistiwa di Kalimantan Barat yaitu melalui proyek SUTT 150 kV Sandai – Tayan serta SUTT 150 kV Kendawangan – Sukamara. Interkoneksi berniat agar setiap sistem kelistrikan di Kalimantan dapat tersambung serta saling menkakekng satu dengan lainnya. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *