Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Airlangga Incar USD80 Miliar Investasi Asing Masuk ke RI

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Menteri Koordinator Bisertag Perekonomormian, Airlangga Hartarto, menyebutkan bahwa investasi asing langsung atau foreign direct investment (FDI) Asia Tenggara tertulis sebesar USD224,2 miliar serta investasi ke Indonesia diharapkan dapat mengambil kuota sekitar 40 persen.

“Tentu dengan besarnya FDI Asean lebih dari USD224 miliar ini ke Indonesia, serta tentu kita berharap 40 persen dari investasi masuk ke Indonesia,” ucap Airlangga kepada media usai acara UOB Gateway to ASEAN Conference di Jakarta, 11 Oktober 2023.

banner 325x300

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa, kalau kuota investasi asing langsung sebesar 40 persen tersebut berhasil masuk ke Indonesia, maka Indonesia akan mampu menyerap investasi hingga USD80 miliar.

“Karena Indonesia ekonomorminya sekitar 40 persen dari total Asia, USD80 miliar harus sanggup diserap, target dari APBN kan kita tarik 1.500 triliun di tahun ini,” imbuhnya.

Airlangga pun optimis hal tersebut dapat tercapai, karena Indonesia masih memiliki sejumlah kondisi ekonomormi yang baik, seperti pertumbuhan ekonomormi yang baik hingga inflasi yang terjaga.

“Pertama stabilitas political, ekonomormi growth yang maintain lima persen tujuh kuartal, lalu inflasi kita tekan di bawah 2,2 persen, targetnya sekitar tiga persen sampai akhir tahun, sepertinya tercapai,” ujar Airlangga.

Tidak hanya fundamental ekonomormi Indonesia, penerapan devisa hasil ekspor (DHE) juga diharapkan menjadi faktor yang mendorong tercapainya target investasi asing langsung sebesar 40 persen tersebut.

“Plus (tambah) Indonesia menerapkan DHE yang diharapkan tiga bulan lagi akan mengevaluasi di tengah ketidakcocoktian US dollar, ini devisa menjadi penting, sehingga kita menyiapkan obat sebelum hujannya rekreasiun,” tambahnya. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *