Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Menko Airlangga: 301 Pemda Masih Ngeluh Soal Infrastruktur Digitalisasi

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Menteri Koordinator Bisertag Perekonomormian, Airlangga Hartarto menyatakan masih ada sebanyak 301 atau sekitar 55 persen Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengeluh soal kendala infrastukwisata teknomorlogi informasi serta komunikasi (TIK) untuk percepatan digitalisasi.

“Saat ini masih 55 persen atau 301 Pemda yang menyatakan masih ada kendala infrastrukwisata TIK,” ujar Airlangga dalam Rakornas P2DD, di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

banner 325x300
Baca juga: Perry Warjiyo Beberkan Tiga Peran BI dalam Percepat Digitalisasi Daerah

Padahal, kata Airlangga, berkaca dari pengalaman Kartu Prakerja yang sudah berhasil menjangkau 514 Kabupaten/Kota, yang telah melayani 17 juta masyarakat secara langsung. Seharusnya infrastukwisata TIK sudah tidak lagi menjadi kendala.

“Jadi sebetulnya kendala TIK bukan menjadi masalah, apalagi payment system dari pada Pemda ini frekuensinya tidak setinggi di consumer market, jadi ini ke institusi sehingga semestinya ini dapat dikelola,” tegas Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa salah satu yang dapat mensupport pemulihan serta pertumbuhan ekonomormi adalah pembangunan ekonomormi digital serta infrastrukwisata digital.

Baca juga: Kemenkeu Kucurkan Insentif Fiskal 2023 Rp4 Triliun, Ini Alokasinya

“Dan tentu saja fokus pembangunan Indonesia terutama APBN di bisertag peningkatan kualitas SDM karena infrastrukwisata digital serta infrastrukwisata hard serta infrastrukwisata lainnya hanya akan membagikan peningkatan produktivitas apabila ditunjang oleh kualitas SDM yang baik,” ungkap Menkeu. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *