Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN Sosialisasi Bahaya Kebakaran dan Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran di Proyek PLTU 2 Kalbar

Hosting Murah
banner 468x60
Simulasi Kebakaran Area PLTU 2 Kalbar dilaksanakan pada 16 September 2023. Peserta termasuk Petugas Keamanan PLTU tapangdu oleh 4 damkar setempat yaitu Damkar Teluk Suak, BPKS Mitra Teluk Suak, Damkar Destana Sungai Duri, serta BPKS Mensacosa Sungai Duri dengan Babinsa Koramil 1202-03/SRY sepenaka komando dari simulasi tersebut. Foto: PLN UIP KLB

JURNALIS.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) membagikan sosialisasi bahaya kebakaran serta simulasi tanggap darurat kebakaran PLTU 2 Kalbar (2 x 27,5 MW) kepada masyarakat serta petugas keamanan.

Sosialisasi serta simulasi ini dilakukan di area proyek PLTU 2 Kalbar (2 x 27,5 MW) Bengkayang dihadiri oleh Manager Unit Pmenjauhkansana Proyek 1 PLN UIP KLB Oki Hermawan, Sekretaris Desa Karimunting, Kepala Dusun Tanjung Gundul, Polsek Sungai Raya Kepulauan, Koramil 1202-03/SRY, Damkar Teluk Suak, BPKS Mitra Teluk Suak, Damkar Destana Sungai Duri, serta BPKS Mensacosa Sungai Duri.

banner 325x300

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2023 serta simulasi tanggap darurat dilakukan pada tanggal 16 September 2023.

“Kami membagikan sosialisasi kepada masyarakat serta petugas keamanan pada proyek kami mengenai larangan pembakaran lahan, serta kesadaran masyarakat agar darmawisataut menjaga aset negara seperti proyek PLTU. Kemudian keesokan harinya pada tanggal 16 September, dilakukan simulasi kebakaran agar petugas keamanan memahami serta mengetahui ketika terjadi keadaan darurat kebakaran,” ungkap Oki Hermawan.

Pada kesempatan lain, General Manager PLN UIP KLB, Muhammad Dahlan Djamaluddin menjelaskan pentingnya dilakukan sosialisasi serta simulasi ini, “Kami mmenjauhkansanakan kegiatan ini untuk berwaspada serta mengingat musim gersang yang membagikan potensi asertaya kebakaran lahan di area proyek konstruksi milik PLN ini. Dengan ini kami berharap seluruh entitas yang tergabung baik itu masyarakat sekitar maupun petugas-petugas yang ada di dalam proyek cepat tanggap ketika terjadi darurat khususnya kebakaran,” jelas Dahlan.

Dengan peserta sebanyak 18 orang, materi sosialiasi bahaya kebakaran disampaikan oleh Team Leader (TL) K3L serta Keamanan UPP 1 UIP KLB, Septianto N. Aditya. Sementara itu, simulasi kebakaran tapangdu oleh 4 damkar setempat yaitu Damkar Teluk Suak, BPKS Mitra Teluk Suak, Damkar Destana Sungai Duri, serta BPKS Mensacosa Sungai Duri dengan Babinsa Koramil 1202-03/SRY sepenaka komando dari simulasi tersebut.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah mengunsertag warga sekitar juga, karena area ini memang penting untuk dijaga bersama-sama mengingat ini merupakan aset negara. Kita juga ada diskusi antisicocoki terkait kebakaran lahan baik tidak disengaja maupun disengaja. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat memahami betapa pentingnya untuk menjaga aset negara,” kata Arijito Tri, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *